Pages

Monday, December 3, 2012

E-book Cara Membuat Blog Gratis Panduan Lengkap Dari Awal



Cara membuat blog gratis - Langkah pertama serta panduan lengkap hingga akhir tentang cara membuat blog gratis dengan mudah dan cepat disertai gambar penjelasan. Tujuan membuat blog sebenarnya ada banyak, diantaranya adalah untuk blog pribadi, umum (sharing), komersil (mesin uang), dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, azrut akan share tentang cara membuat blog yang pada umum. Sehingga, selain untuk sharing, blog ini nantinya juga dapat dijadikan blog komersil untuk menghasilkan uang.

Langkah pertama yang harus ditentukan untuk membuat blog adalah memilih blog engine terlebih dahulu. Beberapa blog engine yang banyak digunakan adalah Blogspot dan Wordpress. Kedua mesin ini juga sama-sama memiliki kepekaan terhadap mesin pencari yang baik. Sehingga konten yang kita publikasikan di blog nantinya akan lebih mudah dirayapi oleh mesin pencari besar seperti Google, Yahoo!!, dan Bing meskipun dengan sentuhan seo seadanya. Oleh karena itu, setelah blog yang kita buat ramai pengunjung nantinya blog kita bisa menjadi blog komersil dengan sendirinya. Yaitu dengan memasang iklan PPC ataupun dengan menawarkan space iklan di blog kita kepada orang-orang yang memiliki produk untuk di iklankan.

Dari kedua blog engine diatas yang menjadi pilihan, azrut menyarankan untuk menggunakan Blogspot. Karena, Blogspot merupakan salah satu produk dari Google. Dengan kata lain Blogspot akan lebih bersahabat dengan mesin pencari Google. Selain itu, Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan saat ini. Sehingga hampir sebagain besar website ataupun blog memiliki traffic (kunjungan) yang lebih besar dari mesin pencari Google dibandingkan dengan Yahoo!! dan Bing. Lalu bagaimanakah caranya membuat blog gratis menggunakan blog engine Blogspot! Cara membuat blog ini sudah azrut kemas didalam sebuah file berformat PDF (portable document format) yang bisa didownload secara gratis. File disimpan di media penyimpanan gratis 4shared supaya lebih mudah didownloadnya. Untuk mendownload file tersebut silahkan klik download disini dibawah ini :



No comments:

Post a Comment